Klub Bunga Butik Resort Batu

Klub Bunga Butik Resort Batu

Klub Bunga Butik Resort Batu

Resort ini berdiri di atas lereng bukit panderman yang sepoi-sepoi. Terletak pada ketinggian 1000 mdpl, Klub bunga adalah tempat peristirahatan dengan pemandangan yang sangat mengesankan  di dalam area kebun tropis  yang subur seluas 12 H. Resort ini berada satu kompleks dengan obyek Wisata Jatim Park.

Fasilitas yang ditawarkan resort ini sangat lengkap, yaitu sarana olahraga berupa lapangan squash, lapangan basket, lapangan voli pantai, lapangan tenis outdoor, jogging track, kolam renang, fitnees center, tenis meja. Sarana permainan dan hiburan berupa taman bermain untuk putra-putri Anda, tempat pengasuhan bayi, area memancing, taman, area bilyard, games room, karaoke dan diskotik. Selain itu juga terkenal karena mempunyai kolam terapi pijat, pusat pijat dan sauna.

Di resort ini juga terdapat Teratai Coffe Shop yang merupakan restoran dengan pemandangan Kota Wisata batu yang spektakuler, yang akan memberikan pengalaman berbeda untuk Anda dalam menyantap makanan, dari sarapan hingga makan malam atau sekedar menyantap camilan sepanjang hari. Banyak menu-menu pilihan yang tersedia untuk Anda cicipi  dari menu Eropa hingga Cina, atau Anda juga dapat mencoba mencicipi menu favorit local. Sambil menikmati sajian makanan kita juga dapat mendengarkan musik-musik santai yang disajikan secara langsung setiap malam.

Salah satu fasilitas utama dan terbaru dari resort ini adanya kolam terapi pijat. Kolam mini akan memberikan pengalaman merasakan relaksasi lautan.Fasilitas ini adalah sebuah tempat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran dan rutinitas sehari-hari dalam satu tempat lain dan satu waktu. Klub Bunga juga menawarkan fasilitas bisnis center dan ruang pertemuannya, yang akan membuat Anda merasa nyaman dan puas. Bisnis center Klub Bunga menyediakan fasilitas kantor pribadi dan servis yang professional setiap saat, berupa computer pribadi, fax, mesin Lavender Room (kapasitas 25 orang, dengan model U), Melati Room (kapasitas 25 orang, dengan model ruang kelas), Helicinio Room (kapasitas 200 orang, dengan model panggung), Lotus Room( kapasitas 8 orang, ruang pertemuan pribadi). Fasilitas yang disediakan oleh ruang pertemuan ini meliputi OHP, layar,white board, flip chart dan alat tulis. Ruang pertemuan ini juga dapat digunakan untuk event kusus seperti pernikahan dan ulang tahun.

Klik di sini untuk pemesanan hotel Klub Bunga Batu.

Untuk informasi Wisata Kota Batu klik ” Batu Tour Package

Wisata Malang

De kleine Switzerland Batu

De Klien Switzerland Batu

De kleine Switzerland

Saat orang meyebut buah apel, udara sejuk , dan pesona alam non indah pasti ingatannya akan tertuju pada Kota Wisata Batu. Ikon itu pula yang membedakan kota Wisata Batu dengan Kota lain di Indonesia. Secara geografis, Kota di provinsi jawa timur ini berada pada ketinggian antara 680-1700 meter di atas permukaan air laut dengan suhu udara berkisar antar 15-19 derajat celcius. Tepatnya berada di sebelah  barat Kota Kota Malang dengan jarak kurang lebih  19km. jika kita bertolak dari kota Surabaya, perjalanan ke kota wisata Batu butuh waktu kurang lebih 2 jam. De Klien Switzerland (Swiss Kecil di Pulau Jawa), begitu dulu orang belanda menyebut kata nan elok  itu. Mereka suka pergi ke Batu jika sedang kangen dengan kota terindah di dunia yakni Swiss. Menurut mereka hanya satu yang tidak ada di Batu dibandingkan Swiss yakni salju!.

Banyak hal yang bisa anda jumpai di kota yang berdiri di atas bukit ini. jika ingin mengajak putra-putri Anda rekreasi sambil belajar Anda bisa berkunjung ke jatim park dan menikmati aneka wahana pendidikan yang disediakan.  Jangan hanya puas menikmati hiburan yang disediakan  Jatim Park karena anda bisa membawa anggota keluarga mengunjungi Taman Wisata Selecta. Di sini juga menyediakan arena bermain, berenang, sepeda air dan ekowisata berupa hutan pinus.

Puas menikmati aneka wahana di dua obyek wisata ini, ada baiknya istirahat sejenak untuk sekadar melepas lelah. Tidak perlu bingung, karena di Batu tersedia sarana penginapan yang nyaman mulai villa hingga hotel berbintang empat dengan tarif sangat terjangkau. Jangan lupa, malam harinya Anda bisa kongkow bersam keluarga sambil menikmati kopi hangat dan jagung bakar khas Batu di kawasan Payung. Atau , sebelum ke Payung Anda bisa membawa keluarga menjelajahi wahana unik di Batu Night Spectacular(BNS). Di obyek wisata ini selain bisa menikmati aneka wahana unik seperti taman lampion dan aneka wahana permainan menantang,Anda bisa menikmati pemandangan suasana malam dari dataran tinggi.

Coban Rais

Setelah puas berkeliling kota, Anda bisa menikmati hawa dingin pegunungan di berbagai objek wisata yang tersebar di daerah di daerah pinggiran Kota Wisata Batu. Antara lain, Pemandian Air Panas Singgoriti, Pemandian Air Panas Cangar, Air Terjun Coban Rais dan Coban Talun. Ada pula objek wisata sejarah seperti Candi Renggo,Patung Ganesha,dan Junggo. Bagi yang mengiginkan kegiatan ekstrim , bisa menikmati wisata pendakian di Gunung Panderman, Gunung Banyak, dan Gunung Arjuno.

Anda juga bisa melihat peninggalan jepang dengan mengunjungiGua Jepang di Cangar dan tlengkung. Masing- masing menawarkan keekstremannya melalui kegiatan mountain hiking serta caving. Bagi pecinta olahraga yang menguji adrenalin, Kota Wisata Batu juga menyediakan olahhraga rafting dan paralayang.dengan pilihan yang begitu banyak, tentu tidak susah bagi bagi Anda untuk merencanakan kegiatan selama berlibur di Wisata Kota Batu.

Tidaklah sulit untuk mencapai Wisata  Kota Batu. Kota ini  bisa dicapai melalui darat maupun udara, dengan  menggunakan kereta api, pesawat maupun kendaraan bermotor. Jika menggunakan transportasi umum, jalur utama berakhir di Terminal Arjosari, jalur selatan  Terminal Gadang  dan jalur barat di Terminal landungsari. Bila Anda turun di Terminal  atau stasiun dan ingin langsung menuju Kota Wisata Batu, Anda bisa naik mikrolet atau taksi. Semua mikrolet atau angkutan dalam kota wilayah Malang dan Batu menggunakan inisial tujuan sebagai penanda. Sebagai contoh, AD untuk jurusan Arjosari-Dinoyo, GL untuk Gadang –Landungsari, AL untuk Arjosari-landungsari, dan AG untuk Arjosari-Gadang.

Memang kalau bepergian dengan agkutan umum, Anda harus berganti beberapa kali. Tapi jangan khawatir, jalur darat di malang-batu kualitasnya bagus. Jalannya beraspal mulus, Namun, perhatikan lalu lintas cukup padat terutama di hari-hari libur. Hati-hati juga, jalur menuju Kota Wisata Batu banyak dipenuhi tikungan. Dari Terminal arjosari maupun terminal gadang anda mencari angkutan umum jurusan terminal landungsari. Dari terminal landungsari anda tinggal melanjutkan perjalanan dengan mikrolet jurusan batu.

Untuk pengguna kereta api, Anda akan turun di stasiun Kota Malang yang berada ditengah kota. Dari stasiun itu Anda tinggal mencari mikrolet yang menuju Terminal Landungsari. Jika tidak ingin ribet, Anda bisa naik taxi atau mencarter angkutan umum dengan tarif yang pasti terjangkau. Begitu juga bagi Anda yang naik pesawat. Dari bandara lanud Abdulrahman Saleh Anda tinggal naik taxi yang tersedia dan lansung menuju Kota Wisata Batu. Sampai di Batu tidak perlu bingunu mencari obyek wisata yang akan dituju karena peta lokasi semua obyek wisata terpampang di beberapa sudut kota. Anda tinggal memilih obyek wisata mana yang pertama kali akan dituju.

 

Untuk informasi Wisata Kota Batu klik ” Batu Tour Package

Wisata Malang

Even Seni Budaya Batu

Even Seni Budaya Batu

batu flora festivalKota Wisata Batu selalu disemarakan even-even unik dan menarik  yang menjadi agenda rutin tahunan. Salah satunya adalah Batu Flora Festival(BFF). Even ini melibatkan seluruh komponen masyarakat Kota Wisata Batu khususnya para pelaku wisata mulai hotel, restoran dan semua obyek wisata yang ada. BFF diwujudkan dengan menggelar pawai bunga, mobil hias dan kreasi busana dengan bahan dasar bunga dan ikon wisata Batu lain seperti apel, jeruk, strawberry dan lain sebagainya. Ratusan mobil hiasan dan busana hasil kreasi warga Batu lalu melakukan pawai keliling  Kota Wisata Batu. Masing-masing peserta mempertontonkan hasil kreasinya di depan masyarakat yang antusias memadati jalanan di Kota Wisata Batu. Bahkan, mereka rela berdiri berjam-jam hanya untuk menunggu satu persatu peserta hingga semuaya lewat hingga usai.

karnaval-banteng_batuBantengan Nuswantara juga menjadi salah satu even tahunan yang digelar di Kota Wisata Batu. Even ini tidak hanya diikuti group bantengan di Batu dan Malang Raya, tapi juga kelompok bantengan di beberapa wilayah di Jawa Timur. Even tahunan ini biasanya diselenggarakan pada Bulan Maret. Festival Banteng Nusawantara itu menyedot puluhan ribu penonton. Tak sedikit di antara puluan ribu penonton itu adalah wisatawan asing. Mereka penasaran melihat” keberingasan” banteng di tengah kota wisata. Puluhan Ribu penonton itu memadati rute jalan- jalan di perkotaan. Biasanya, Festival itu dimulai dari Stadion Kota Wisata Batu dan berakhir di depan Pemkot Batu.

Balap malam, atau Batu Night Road Racing juga menjadi agenda tahunan Pemkot Batu. Lapangan balap yang dipakai adalah jalan kembar di Jl Raya Sultan Agung, Kota Wisata Batu. Jalanan umum itu disulap menjadi sirkuit. Penerangan jalan umum ditambah penerangan hingga 60 ribu watt. Even ini juga menjadi satu- satunya di Indonesia.Dengan sirkuit malam ini para peserta balap memerlukan konsentrasi cukup tinggi. Menyaksikan balap sepeda di malam hari ini menimbulkan suasana ketegangan tersendiri. Banyak even-even lain yang biasa diselenggarakan di siang hari nantinya akan diselenggarakan malam hari. Salah satunya adalah wisata Paralayang malam hari. Para atlet akan diuji kelihaiannya terbang dengan parasut di malam hari. Even seperti ini akan menjadi even langka dan juga pertama di Indonesia.

larung-sesajiSatu lagi even tahunan yang sudah mendarah daging dalam budaya masyarakat Batu yakni Grebeg Suro. Selain dimeriakan iring-iringan tumpeng, even ini biasanya diikuti dengan kemeriahan persembahan rontek jabutan atau rebutan kue dan uang. Kegiatan ini merupakan bagian dari budaya masyarakat Kota Wisata Batu dalam menyambut datangnya Bulan Suro atau Bulan Muharram. Biasanya, kegiatan ini juga dilakukan saat warga menggelar selamatan desa atau kampung yang dilakukan setiap tahun .

Untuk informasi Wisata Kota Batu klik ” Batu Tour Package

Wisata Malang

Kuliner Kota Batu

Saat Anda capek keliling kota Wisata Batu menelusuri keelokan wisatanya, Anda  tidak perlu susah-susah mencari pusat kuliner untuk mencari pusat kuliner untuk mengisi perut yang kosong. Banyak lokasi kuliner yang siap menanti kedatangan Anda. Bahkan, suasana di pusat kuliner di Kota Wisata Batu  tidak hanya pas untuk mengisi perut mengisi perut yang kosong tetapi juga sangat cocok untuk melepas lelah. Salah satunya, Di Warung Bambu yang belokasi di jl Raya Selecta,Desa Punten, Kecamatan Bumiaji. Di warung lesehan ini rasa lelah Anda akan benar-benar hilang. Selain menyediakan menu special, datang ke warung seakan menemukan kesejukan baru. Sambil menyantap gurami bakar yang menjadi menu special, di sini Anda akan dimanja dengan ikan-ikan koi yang siapa memijat kaki Anda. Maklum, warung ini memang dikelilingi kolam ikan yang berisi ribuan ikan koi besar dan kecil.

Untuk bermain dengan ikan-ikan itu  Anda tinggal membeli pakan ikan yang disediakan pemilik warung dalam bungkus plastik kecil seharga Rp 1.000 per bungkus. Dengan menaburkan beberapa pakan ke kolam, ikan-ikan itu akan bergegas menghampiri Anda. Saat ikan-ikan itu mulai berdatangan, segera julurkan kaki Anda ke kolam. Begitu ikan menghampiri pakan yang Anda sebarkan, Anda akan merasakan  kaki seakan dipijat refleksi oleh gerakan ikan berebut pakan.

Suasana ini memang sangat pas untuk melepas lelah dan mengisi perut kosong.Gemercik sumber mata air yang sangat jernih dan alami menambah kepuasan menikmati gurami bakar yang menjadi menu spesial lesehan ini. Menikmati gurami bakar di lesehan ini akan terasa berbeda dengan tempat lain. Ini bukan semata-mata karena suasananya yang sangat mendukung tetapi karena ikan yang dimasak benar-benar masih  segar. Pusat kuliner lain yang juga sangat terkenal di kota Wisata Batu adalah Payung. Kawasan ini menjadi tempat favorit para muda-mudi yang sekedar ingin melepas penat. Di sepanjang jalan di Payung terdapat ratusan kafe yang menyediakan makanan khas, jagung bakar, roti bakar dan mie. Mesti banyak juga menyediakan nasi.
Lokasinya berada di pinggir jalan utama Batu- Pujon sekitar tiga kilometer sebelah barat Kota Wisata Batu.

Kafe-kafe di kawasan ini dibikin lesehan yang di kotak-kotak sehingga tempat antara pengunjung di sekatan kotak itu tidak saling mengetahui.Tempat itulah yang paling favorit dikunjungi pasangan muda-mudi. Sambil beristirahat di kafe-kafe itu Anda juga bisa menikmati pemandangan Kota Wisata Batu dari atas. Hawa dingin dan berkabut membuat suasana di payung menjadikan kesan tersendiri bagi pengunjung. Sambil makan jagung bakar ditemani kopi susu hangat dijamin Anda akan betah menghabiskan waktu di kafe-kafe di payung tersebut.

Selain dua lokasi kuliner di atas, banyak restoran di Kota Wisata Batu yang siap menyambut wisatawan dengan aneka masakan khas seperti Warung Sate kelinci di Jl Raya Beji Kota Wisata Batu. Di sepanjang Jl Raya Beji ini juga terdapat restoran lain yang juga menyajikan aneka masakan khas seperti Rest Ba-Be. Di beberapa sudut kota yang bertebaran warung dan restoran antara lain Rumah Makan Khas Jawa, Batu Suki, dan Grandpallem. Puluhan pusat kuliner yang tersebar di beberapa sudut Kota Wisata Batu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Khususnya pada hari-hari libur.

Untuk informasi Wisata Kota Batu klik ” Batu Tour Package

Wisata Malang

Hotel Purnama Batu

Hotel Purnama Batu

 

Hotel Purnama Batu

Hotel Purnama dibangun pada tahun 1974 diatas lahan seluas 6 Ha dengan taman tropis yang terletak di pinggir jalan di atas bukit menuju Selecta. Hotel ini dikelilingi pegunungan berudara dingin dengan suhu 15-19C pada ketinggian 880 dpl.

Hotel yang terletak di Jalan Raya Selecta No. 1-15 Kota Wisata batu ini dapat ditempuh 1,5 jam dari Bandara juanda Surabaya, 20 menit dari kota Malang dan hanya beberapa menit dari obyek wisata alam dan sejarah Selecta. Hotel ini dikelilingi pegunungan dengan pemandangan indah dan suasananya yang menggambarkan  kenyamanan taman di pusat Kota Apel yang terkenal indah . Hotel berbintang 4 ini menawarkan fasilitas 162 kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dengan bath/shower, air panas dan dingin, video dan TV bewarna dengan jaringan channel luar negri dan telepon dengan IDD. Tipe kamar yang tersedia adalah 19 kamar standar double/twin, 19 kamar standar triple, 9 kamar standar family, 16 kamar deluxe suite cottages, 74 kamar superior double/twin, 12 kamar superior triple, 8 kamar deluxe suite dan 5 kamar Royal suite.

Di hotel ini terdapat Melati Coffe Shoop, yang menawarkan berbagai macam sandwich khas PURNAMA, masakan cina atau minuman hangat seperti kopi, the, bandrek dan jahe. Choffe Shop ini buka 24 jam setiap hari. Kita juga dapat mencicipi masakan yang ditawarkan oleh 2 restoran yang ada, yaitu The Rose Garden and Nawangwulan Restaurant. Nawangwulan  restaurant ini dapat digunakan sebagai tempat pertemuan dengan 400 tempat duduk, live music, dengan teras yang menampilkan panorama indah hutan dan pegunungan. Hotel Purnama juga menawarkan berbagai kegiatan untuk rekreasi dan olahraga, kolam renang, lapangan tenis, ruang sauna dan pijat, serta tempat bermain yang menyenangkan untuk putra-putri Anda.

Jika Anda Ingin Memboking Hotel Purnama ? Silakan Anda Klik disini www.wisatamalang.com

Untuk informasi Wisata Kota Batu klik ” Batu Tour Package